Rabu, 03 Oktober 2012

10 Tips Ampuh Memanjangkan Rambut

Memiliki rambut panjang mungkin dambaan setiap wanita.Namun banyak diantara wanita yang sangat susah untuk memanjangkan rambutnya.Sehingga sangat mudah untuk putus asa.

Ada yang bilang ,bahwa rambut adalah mahkotanya perempuan.Dengan memiliki rambut yang panjang ,wanita akan lebih percaya diri dengan penampilannya.

Memanjangkan rambut tidak bisa terjadi hanya dalam satu malam dan membutuhkan usaha yang konsisten.

Hari ini ,saya akan berikan tips cara memanjangkan rambut secara alami.Sehingga rambut panjang yang anda idam-idamkan segera menjadi kenyataan .Berikut adalah tips nya :

1.Jika rambut Anda rusak atau ujungnya bercabang, segera rapikan bagian yang bercabang tersebut. Memang Anda harus memotongnya, namun ini merupakan langkah awal.

2.Konsumsilah beberapa suplemen yang bisa membantu pertumbuhan rambut, termasuk diantaranya adalah vitamin B, terutama B6 dan asam amino.

3.Jangan keramas setiap hari. Shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut, dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali seminggu, atau tiga hari sekali. Jika rambut Anda cepat kotor sehingga harus dicuci setiap hari, gunakan sedikit kondisioner setiap beberapa hari sekali. Kecuali Anda bekerja di luar ruangan, rambut Anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut. 

4.Rambut pada bagian ujungnya biasanya akan mudah rusak ,sehingga hal ini akan meghambat proses pertumbuhan rambut.Solusinya adalah dengan memotong rambut secara rutin atau berkala.Misalnya 3-4 bulan sekali.
Potonglah bagian ujung rambutnya saja,misalnya cuman 1 cm saja.

5.Penggunaan bahan kimia yang berlebihan pada rambut ,bisa membuat rambut rusak.Jadi jangan terlalu sering menggunakan bahan kimia.Gunakanlah seperlunya saja.

6.Minimalkan penggunaan asesoris pada rambut yang berlebihan.Jika anda memiliki rambut panjang mungkin anda ingin memikatnya dengan karet gelang.Hati-hatilah memikat menggunakan karet gelang,karena hal ini akan menyebabkan rambut menjadi patah ketika karet dilepas dari rambut.Jadi kalo bisa ,bebaskan rambut dari asesoris

7.Hindari menggunakan sesuatu untuk rambut anda yang berbahan klorin.Klorin ini bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dan menghambat perumbuhan rambut Anda.Misalnya pada saat berenang pada kolam renang yang banyak mengandung klorin.Selain itu berenang di pantai atau di laut yang airnya asin dapat merusak rambut.

8. Konsumsilah makanan yang bergizi ,terutama makanan yang mengandung protein.Seperti kacang hijau, kacang tanah, biji-bijian, dan kedelai bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

9.Gunakan sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar 15 menit. Setelah itu, sisir rambut Anda perlahan dari pangkal rambut hingga ke ujung. Cara ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut ke seluruh rambut hingga ujungnya.Pada intinya perlakukan rambut anda dengan halus.

10.Sinar matahari dapat merusak rambut dan mengeringkan rambut.Jadi lindungilah rambut anda dari paparan sinar matahari langsung.Pergunakan topi atau pelindung lainnya 


Itu dia 10 tips ampuh  memanjangkan rambut secara alami ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar